serve all & take nothing

My Second Trip To Bandung

Posted on: April 9, 2008

Setelah kunjungan pertama dulu di tahun 2001, akhirnya aku bisa kembali ke Bandung ha..ha..ha..senangnya hatiku, dan inilah special reportnya selama aku di kota Kembang. Tapi sebelumnya mohon maaf kalo ga ada skrinsyutnya nyak..

Jumat, 04 April 08
Aku dan keluarga berangkat dari Bandara Ngurah Rai jam sembilan empat lima pagi, agak narsis dikit aku pengen bilang “this is my first flight with Air Asia”:mrgreen: yang ternyata cukup membuat aku pusing
dan agak mual he..he..he..jetlag lah mungkin istilah kerennya. Setelah menempuh perjalanan satu jam empat puluh lima menit, kami tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul setengah dua belas siang WITA atau jam setengah sebelas WIB. Aduh perutku ternyata masih terasa mual😦
Jam sebelas aku dan keluarga meluncur ke Kota Kembang “Bandung” dengan angkutan Primajasa. Dari awal aku sudah komit, perjalanan kali ini ga boleh banyak tidur😀 biar bisa menikmati pemandangan selama
perjalanan (soalnya waktu ke Bandung dulu, di perjalanan aku lebih banyak tidurnya sih jadi ga bisa menikmati pemandangan😦 )
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam, kami mulai memasuki kota Bandung. Argh…ternyata di Bandung pun suka macet ya?👿 kirain cuma di Jakarta aja yang suka macet. Kalau di Bali sih kadang-kadang suka macet, terutama saat jam makan siang atau jam pulang kantor tapi ga separah ini, fiuh…bikin be-te juga😦
Tapi ga apa-apa karena akhirnya kami tiba juga di Bandung dengan selamat and “Welcome to Bandung…..”
Bus yang kami tumpangi memasuki areal parkir BSM pukul setengah tiga sore,dari BSM kami makan siang dulu di rumah makan Bumbu Desa yang berjarak ga terlalu jauh dari BSM ehm…laper euy..
Habis makan, kami langsung meluncur ke perumahan KPAD di Gegerkalong ngantar titipan untuk sepupuku yang kebetulan kuliah di Bandung. Kami tiba dirumah calon iparku di daerah Cileunyi saat hari hampir malam, and it’s time to rembug keluarga setelah sebelumnya kita mandi dulu dan berkenalan dengan keluarga besarnya😀

Sabtu, 05 April 08
Pagi ini aku dan keluarga juga calon iparku berencana untuk nyari souvenir perkawinan kakakku. Kata mamanya, di daerah Padasuka ada yang bikin gantungan kunci. Akhirnya kami coba untuk kesana juga (aku lupa nama jalannya, pokoknya setelah tempat orang jualan angklung deh kayaknya:mrgreen: ) Sampe disitu dan ngeliat jenis souvenirnya, kakakku kurang tertarik akhirnya ga jadi deh nyari souvenir. Kami malah jalan-jalan ke daerah Lembang dan Tangkuban Perahu. Tapi sayang, saat kami naik ke Tangkuban Perahu hujannya deras banget (😥 ga bisa foto-foto), jadi sampe dipuncak ga bisa liat apa-apa karena kabutnya tebal. Cuma pas buka jendela mobil fiuh..bau belerangnya menyengat banget, aku langsung nutup hidung he..he..he..ga kuat. Kami di atas cuma sepuluh menit trus langsung turun ke Lembang, mampir makan siang di warung makan Brebes dan jalan-jalan dilanjutkan ke Rumah Mode Factory Outlet. Dari sana kita lanjut lagi ke King untuk belanja titipan teman-teman kantorku. Sampe pusing karena dijalan macet (maklum weekend), ga dapat tempat parkir dan banyak orang yang belanja. Entah kenapa aku ngeliat orang-orang yang belanja di Bandung seperti orang kesurupan ya? he..he..he..kayaknya pada balapan belanja semua. Dapat semua titipan belanjaan untuk teman-temanku, kami lanjut lagi ke Paris Van Java. Lagi-lagi kami ga dapat tempat parkir, sampe mutar-mutar nyari tempat parkir tapi akhirnya dapat juga. Sempat makan di es teler 77 di depan Carrefour, sambil nungguin kakakku yang katanya mo ngeliat cincin kawin. Kami sampe dirumah sekitar jam setengah sepuluh malam, duh..capek..

Minggu, 06 April 08
Pengen banget ke Warnet, pengen ngasi kabar ke kang herry n temen2 blogger Bandung biar bisa ketemu, tapi ternyata di dekat rumah ga ada warnet. Motor ada, tapi kalo sendiri aku ga tau jalan ntar malah nyasar, ya sudahlah mo gimana lagi😥
Pagi ini kami ke Dipati Ukur dulu kerumah calon iparku, ngantar dia ngambil baju trus putar-putar di Gasibu. Pengennya sih turun and foto2 di depan Gedung Sate, tapi sayang kalo hari minggu ternyata sepanjang jalan di Gasibu dan Gedung Sate penuh dengan PKL. Jalan pun dibuat macet karena banyaknya PKL yang nongkrong di sepanjang jalan. Akhirnya kami ke Pasar Baru aja untuk nyari souvenir dan oleh-oleh khas Bandung. Apalagi kalau bukan dodol garut, keripik tempe dan kawan-kawannya😀
Selesai belanja kami makan siang di warung Ikan Bakar Pak Chi Met di daerah Sukajadi. Setelah itu kami langsung meluncur ke atas (aku kurang tau nama tempatnya, pokoknya diatas bukit deh he..he..he..) kerumah saudaranya calon iparku yang nikah ma bule, kami diundang makan malam disana.

Senin, 07 April 08
Sayonara Bandung..Bali i’m coming..
Belum puas menikmati pesona Bandung dan kemacetannya😀 kami sekeluarga harus kembali lagi ke Bali. Berangkat jam sebelas siang dari BSM dengan Primajasa menuju Cengkareng. Sialnya kami hampir ketinggalan pesawat karena macet di tol menuju cengkareng hampir dua jam👿
Kami tiba di Cengkareng jam empat sore, syukurlah ternyata pesawatnya delay jadi tiket kami ga hangus dan kami bisa berangkat dengan pesawat yang sama. Dan kami tiba dirumah dengan selamat jam setengah sembilan malam. Semoga lain kali ada kesempatan untuk berkunjung ke Bandung lagi

13 Tanggapan to "My Second Trip To Bandung"

Padahal dari dipati ukur ke ITB kan sudah dekat tuh… Kenapa gak mampir aja sekalian?😕

Duh aduh ni yang ditunggu- tunggu.

Perumahan KPAD di Gegerkalong mah rumah sayah atuh.
Parijs van Java, Ikan Bakar Pak Chi Met, Rumah Mode Factory Outlet deket- deket semua dari sayah.
Ke Lembang dan Tangkuban Perahu, ya juga kelewatan.
Eleh- eleh…kumaha Adek teh..
“..meluncur ke atas (aku kurang tau nama tempatnya, pokoknya diatas bukit…”. The Peak kali?. Sama. Deket2 semua tuh…

Protes protes..
Hukumnya wajib bagi para bloger yg keluar- kota, untuk kontak bloger/ komunitas setempat.
1×24 jam Wajib Lapor!!

” Ayo berdiri dekat papan tulis! Angkat kaki satu!!!… Lain kali ngga boleh lagi begitu ya….”,

Eh sepupunya siapa yang di Gerlong?
Jangan2 kos ya. Soalnya di KPAD banyak yang dikos-koskan. Termasuk sebelah rumah.
Ok deh, yang penting beres semua urusannya ya. Dan selamat sampai kembali kerumah.

oleh2nya itu ajah, gak ada peyem kartikaan dan brownis kukus ?

#mas adit
maaf mas, habis ga tau harus menghubungi siapa. saya aja baru tau setelah balik ke bali kalo ternyata kang herry ngasi no hp. duuh..jadi ga enak nih..
kemaren tuh emang sempet lewat Sabuga waktu mo ke DU tapi aku kan ga tau mas adit ada dimana😦

#kang rumahkayu
*berdiri disamping papan tulis dengan kaki terangkat satu n tangan jewer telinga sendiri*

lho emang akang tinggal di Gerlong tha?? yaah…gini nih jadinya. coba kemaren aku sempat ke warnet pasti bisa lapor ma blogger bandung kalo ada orang asing kunjungan ke Bandung😀
adik sepupu saya tinggal di Jl.Pak Gatot 4 no 81 kang, iya dia ngekos disitu, kan kuliahnya ga jauh dari situ di Sekolah Tinggi Manajemen yang punyanya Telkom deh kalo ga salah.
Moga2 bulan Juni ato Juli besok saya bisa ikut ke Bandung lagi kang, janji deh ngasi kabar sebelumnya😛 biar ga di protes n dihukum lagi

#ketela
kemaren cuma beli molen ma brownies ajah tapi dah habis he..he..he..

kapan ke Jakarta-nya?
asyik ya bisa lan-jalan! tapi kendati tak jalan-jalan di Bali toh tetep elok kali kan?

Bener kan….Ya saya pas sebelahnya. Lagian 81 G tuh ya masih sodaran tau…

#FraterTelo
kapan ya?? harus nabung dulu nih:mrgreen:

#kang rumahkayu
he..he..he..jadi malu😳

teng kyu ya jeng.. bronisnya tapi kok msih kurang ya..!

titipan mojang bandungnya kok ga dibaawin?

#baliazura
dasar lu plat G , kalo kamu pengen mojang bandung minta ma kang rumahkayu aja ha:mrgreen:
mungkin kang rumahkayu banyak punya kenalan wakakaka…

hmmm pengen jalan2 ke bandung juga neh…

#ghozan
yuk bli, kita rame2 jalan2 ke Bandung😀

eh, boleh tau ga kos2an di daerah KPAD dimana aja tepatnya?

aku lg mau cari kosan nih, tp buat adik aku, cowo,,

kasih info yaa

@asta,
Ada banyak di KPAD. Salah -satunya ya pas depan rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: