serve all & take nothing

Asal Mula Nama Hollywood

Posted on: Maret 24, 2008

Apakah anda tahu bahwa Hollywood dulu direncanakan untuk menjadi suatu model masyarakat yang penduduknya bebas dari minuman keras? Daerah itu ditemukan oleh keluarga Wilcox, yang membeli tanah itu di tahun 1887. Suatu ketika, Nyonya Wilcox sedang duduk di kereta api, disebelah seorang wanita yang mempunyai rumah musim panas dengan nama “Hollywood”. Rupanya Nyonya Wilcox menyukai bunyi dari nama tersebut. Akhirnya ia memilih nama Hollywood untuk menamakan daerahnya.
Selama 20 tahun, Hollywood merupakan desan dengan 500 warga dengan masalah yang tidak lebih berat daripada bagaimana menjaga domba mereka untuk tidak berkeliaran di alun-alun desa.
Sepuluh tahun kemudian Hollywood berubah menjadi pusat perfilman nasional untuk dua alasan. Pertama, cuacanya memungkinkan masa pembuatan film yang panjang. Kedua, para pembuat film sering kuatir dituntut karena melanggar hak cipta. Karena Hollywood cukup dekat dengan Meksiko, maka mereka bisa menyeberang perbatasan untuk mendapat kekebalan hukum bila diperlukan.
Tanda nama Hollywood awalnya ditulis “Hollywoodland”, yang merupakan ungkapan iklan untuk perusahaan pembangunan perumahan. Namun, empat huruf di belakang nama itu akhirnya dibuang, dan tulisan “Hollywood” terus terpampang dipinggir bukit tersebut hingga sekarang.

adapted from: motivasi.net

16 Tanggapan to "Asal Mula Nama Hollywood"

wahh…klo bolywood critanya gimana dek

*ngebet pengen tau kabar Aish, mantan pacar*

😯
Begitu ya, ceritanya… Iya nih, gimana kalau bolywood ya?

#baliazura
nanti aku cari dulu ceritanya bolywood ha

*aish baik2 aja kok ha, dia udah ga ingat ma kamu lagi ha..ha..ha..*

#mas adit
iya pak, begitu ceritanya. moga-moga bermanfaat n bisa diceritain ke murid2 bapak:mrgreen:

kalo kenwood asal mula namanya dari mana ya??
biar sekalian gitu ngulasnya…kekekek 😆

hueheehehehe, baru tau nih ada storynya yah ternyata… kirain mang dari dulu ya namanya gto… nice post…

pasti si Aish sudah di guna2 hingga ga lupa.

# Ady
kenwood itu asalnya dari oran bule yang belajar bahasa bali
jadi nya ken wood

*kebetulan yang diajak ngomong namanya woody, ini woody, ini ibu woody:mrgreen: *

wah.. baru tahu saya..
kirain hollywood tuh berasal dari nama pohon gitu..
ada wood2nya..
heheheh

waahh aku baru tau. btw wilcox ini ngetop banget sih. di batam ada juga nama perusahaan babcox and wilcox hehehhe

nice article De… keep it up!

ada wood d blakangnya..
jd inget obat batuk

#popokbekas
sama, saya juga baru tahu he..he..he..

#mercuryfalling
besok kalo punya anak, kasi nama wilcox aja mbak biar terkenal juga:mrgreen:

#yoga
siiip….

#harr51
he..he..he..

och…..gitu asal muasalnya?????

#chandra61
yup…

wow…keren banget tuliannya, adek.

Ketenaran nama Hollywood kemudian memang ditiru oleh Bolywood (India) dan Tangkiwood (Indonesia).

Asal nama Bolywood adalah plesetan nama kota Bombay, pusat perfilman India yang sekarang ganti nama jadi Mumbai. Entahlah apakah nantinya Bolywood ganti jadi Mummywood.

Tangkiwood di kawasan Lokasari Jakarta Barat, dulu memang sempat jadi markas orang-orang film Indonesia, antara lain Tan Cheng Bok dan Fifi Young. Dijamin halal, nama Tangkiwood ini memang boleh latah, njiplak Hollywood.

Horas!

ralat : yang kumaksud tulisannya. trims

#bang toba
wah makasi juga infonya bang, tapi mo nanya nih kalo horas itu emang artinya sama dengan trims ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: