serve all & take nothing

Pak Suji Office Boy Idolaku

Posted on: Maret 14, 2008

Entah mengapa aku ingin berbagi cerita tentang office boy dikantorku, bahkan memberi judul tulisan ini “Pak Suji Office Boy Idolaku”😀

pak-suji.jpgPak Suji sudah menjadi office boy dikantorku sejak tahun 1999, setahun setelah kantor tempatku bekerja membuka cabang di Bali. Secara pribadi aku merasa hormat dan kagum pada beliau, di usianya yang sudah memasuki kepala lima beliau masih tetap semangat dalam menjalankan pekerjaan. Bahkan masih tetap menjalankan usaha sampingannya untuk berdagang nasi goreng pada malam hari di Jalan Gatsu Barat. Padahal aku sendiri mungkin takkan sanggup seperti beliau, setelah bekerja dari pagi (karena harus membersihkan kantor maka pak Suji harus datang kekantor satu jam lebih awal dari jam kerja ) hingga jam 4 sore, dan malam hari berjualan nasi goreng hingga tengah malam (wuih..pasti capek banget). Bisa dibilang pekerjaan yang dilakukan pak suji pun tidak sedikit, mulai dari membersihkan kantor, pergi fotocopy, terkadang harus ke bank untuk kliring giro/cek, bayar listrik dan telepon, ke Polda untuk ngurus surat ijin masuk kota dan masih banyak lagi. Sepulang kerja beliau masih harus menyiapkan keperluan dagangan dan berjualan hingga tengah malam. Sungguh semangat beliau benar-benar luar biasa, sehingga aku ingin menjuluki pak Suji adalah office boy idolaku. Beliau juga orang tua yang sabar dan kalau berbicara dengan karyawan kantor halus seperti berbicara dengan anaknya sendiri, ada satu hal yang membuatku kagum yaitu meskipun beliau hanya bekerja sebagai office boy tapi beliau memiliki pemikiran yang cukup maju. Dari penghasilannya sebagai office boy dan berjualan nasi goreng, beliau bisa menyekolahkan putranya sampai ke Perguruan Tinggi dan menjadi sarjana. Mungkin begitulah perjuangan seorang ayah yang mengharapkan putra-putrinya untuk maju dan menjalani hidup lebih baik dari orang tuanya. Terkadang kita mungkin tidak melihat dan memperhatikan orang-orang seperti beliau yang hanya bekerja sebagai office boy dikantor kita, tapi sesungguhnya bila kita mau memperhatikan dan berbagi dengan mereka, banyak pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari kehidupan mereka. Caiyo..pak Suji…:mrgreen: nasi gorennya enak

17 Tanggapan to "Pak Suji Office Boy Idolaku"

Salut ya, ama kegigihan orang-orang seperti pak Suji. Btw nitip pesen nasgornya dong:mrgreen:

Titip salam sama Pak Suji. Salut!

hikss…..tapi udah dua hari ini pa suji ga masuk dek jadi saya ga bisa masuk ke kantor lebih awal buat internetan😦

ya smoga cepet sembuh pa suji

#kabarihari
yup aku juga salut ma beliau

#mbak yoga
nanti deh aku sampein salamnya mbak, soalnya sekarang beliau lagi ga kerja. katanya sih sakit

#baliazura
iya nih ha hiks..hiks..hiks..ga ada yang fotocopy, kamu aja yang pergi fotocopy ya ha😀

SEMANGAT!!! SEMANGAT!!! SEMANGAT!!!

huaaaa….
hebattttt…..
inget bapak….
heeheh….

#suandana
wah mas adit emang benar2 lagi bersemangat nih

#moerz
bapaknya moerz juga punya semangat kayak pak suji ya?

Salut, semoga di indonesia masih banyak yang semangat juangnya sehebat pak suji.

Nah,kalo yang memiliki semangat juang yang tinggi masih banyak koq mba muliaarif..!! semua yang ada selalu dijuang (Balinese.red).ini terbukti pada hadi teman saya..

just kiding loch Ha…. 😆

#MA
yup..semoga aja mbak

wah ceritanya sangat bagus mbak. kadang memang orang sederhana seperti Pak Suji memiliki kebijaksanaan yang lebih dibandingkan dengan orang-orang yang “kaya”. Pak Suji lebih mengerti tentang arti hidup yang lebih daripada sekedar uang, bekerja keras tanpa kenal lelah, tanpa mengeluh. orang-orang seperti beliau itu sangat langka. salut buat Pak Suji! mbak tukeran link yuk, linknya dah aku add di sini. trims en salam kenal.

salam kenal juga bli/

Pa suji…sama donk saya juga OB dikantor saya, salut untuk bapak.saya aja dr pagi ampe sore udah kerasa capeknya apa lagi bapak ya….
Salam gagang pel dan gagang sapu….
*kata semangat OB*

#chandra61
he..he..he..salam gagang pel dan gagang sapu juga dari pak suji

Semangat yang layak ditiru ya,

#kang rumahkayu
yup emang layak untuk ditiru

salam buat pak Suji,…kita se-profesi!!!
kita sama,bedanya : pak Suji jualan(Nas-gor), kalo saya Kuliah malam.Do’a-kan saya tahun depan bisa lulus dan wisuda D3

#Office Boy
ntar saya sampein salamnya ke Pak Suji, moga cepat lulus ya…amien…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: