serve all & take nothing

Archive for Januari 2008

lawar-bali.jpg Lawar di hari penampahan

roti-kukus.jpg Roti kukus untuk banten

banten2.jpg Banten untuk Galungan

Kayaknya masih ada yang kurang nih? penjornya mana ya…????

Pamit..pamit…(halah kayak orang mo kemana aja :mrgreen: ) lima hari ke depan adek ga bakalan bisa blogwalking and bikin tulisan lagi. Adek mo hiatus ke Bukit Jambul (kampung halaman tercinta) alias pulang kampung 🙂 karena mo hari raya. Jadi sekalian adek mo ngucapin untuk rekan-rekan umat Hindu dimanapun berada:

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa

Selalu memberikan berkah dan rahmatNya kepada kita semua

Setelah hampir tiga minggu berturut-turut kerja terus tanpa ada hari libur, diantara semua teman-teman sekantor, aku yang kalah pertama kali. Aku terkapar juga 😥 , tepar duluan karena kondisi tubuhku yang ga fit. Dari kemarin siang suhu tubuhku tinggi, seluruh badan rasanya nyeri banget. Aku demam, aku kedinginan tapi suhu tubuhku panas. Dan tadi malam aku tersiksa sendiri di kos, ga ada orang tua, ga ada saudara, ga ada bli yang bisa nemenin ato ngerawat aku. Kalo udah kayak gini, pengen banget ada dirumah, kan ada orang tua yang bisa ngerawat aku. “ma, adek sakit..” pengennya ngomong begitu waktu ibuku tadi pagi nelp, tapi aku takut bikin ibuku khawatir, jadi aku diam aja.  Hari ini juga maksain diri berangkat kerja, karena hari ini hari terakhir sebelum libur panjang selama Galungan. Ternyata tubuhku ga sekuat yang aku kira..

Tahu ga sih???
Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza.
Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat, ia mengatakan “Ma sacre toux” (“Batuk sialan”).
Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan “Massacrez Tous” (“Bunuh Semua”).
Akhirnya seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh hanya karena batuk sang jenderal.

adapted from :
private-lib@telkom.net

Levi’s

Posted on: Januari 17, 2008

Tahu ga sih??

Saat demam emas melanda Amerika di tahun 1848, tersebutlah
seorang pemuda usia 20 tahun di New York berniat mengadu nasib.
Namanya Levi Strauss.
Ditempat asalnya ia adalah seorang penjual pakaian. Strauss
berangkat ke California dengan berbekalkan beberapa potong
tekstil untuk dijual selama perjalanan ke Barat.
Karena memang dasarnya berbekal nekat belaka, sesampai di
California, Levi Strauss telah menjual semua barang yang
dimilikinya, kecuali segulung kanvas. Segulung kanvas? Apa
gunanya? Siapa yang mau memakai pakaian dibuat dari kanvas? Atau
mungkin?
Di California, Strauss memperhatikan bahwa para pekerja tambang
memiliki celana yang cepat sekali rusak. Untuk itu Strauss
mencoba membuat celana kerja dari bahan kanvas dan menjual
celana itu kepada para penambang. Celana dari kanvas itu laku
keras. Banyak penambang membeli celana kanvas dari Strauss.
Karena tidak sepenuhnya suka dengan bahan kanvas, Strauss mulai
menggunakan bahan lain yang dipesannya dari Genoa, Italia. Para
pemintal disana menyebut bahan itu “jeans”, dan mulailah ia
memproduksi celana jeans pertamanya, yang diberi merk “Levi’s”
Hanya dalam waktu singkat celana ini menjadi “pakaian resmi”
para penambang dan koboi, dan akhirnya dapat kita temui sekarang
sebagai “pakaian kebangsaan” banyak orang.

aku membaca sesuatu
dan terhenyak sadari segala kelemahanku
sesak..dan penuh melimpah ruah
malu pada diri karena kesalahan
malu pada dunia karena kekurangan
malu padaNya karena kekhilafan
jiwa bagai terhanyut pusaran waktu
segalanya berpendar dan berputar
inginku bersembunyi dan menjauh dari pandangan
tapi bukankah itu berarti kekalahan?
kalah pada diri sendiri?
aku tak ingin ditaklukan nafsu
aku tak ingin dikuasai indera dan rasa
aku tak ingin mereka menjadi kusir dalam hidupku
akulah yang akan menjadi kusir mereka
akulah yang harus menjaga mereka
dan akulah yang akan mengatur mereka
karena aku..takkan kalah pada diri sendiri
aku tak ingin kalah pada diri sendiri

Dps,12 Jan’08,tetap semangat..!!

dsc00111-1.jpgdsc00114.jpg

Liat gambar durian jadi pengen… T T , sekarang udah musim durian belum sih?? ada yang mau ngasi adek ga?? :mrgreen: adek pengen durian nih..