serve all & take nothing

Weekend di kedonganan

Posted on: Desember 10, 2007

Berbagi cerita:

Weekend dikedonganan, sentranya pasar ikan di Denpasar? yuuuk……
Kebetulan abangku pulang,jadilah aku dan keluargaku menghabiskan akhir minggu dikedonganan,dirumah adiknya bapak yang paling kecil.
Tadi malam kami semua menghabiskan malam dengan jalan-jalan diseputaran kuta. Sehabis makan malam, kami meluncur menuju jantungnya kehidupan malam di Bali, Pantai Kuta. Lumayan crowded dan macet, maklum malam minggu.
Dan pagi ini, jam setengah tujuh pagi aku udah dibangunin ibuku. “Hayo..bangun, katanya mo kepantai, jadi nyari ikan ga?” kata ibuku.
Seperti biasa aku dan ibuku punya tradisi, kalo menginap dikedonganan, pantang pulang sebelum membeli ikan dipasar ikan kedonganan.
Sebenarnya sih bukan dipasar ikannya, tapi dipinggir pantainya disebelah pasar ikan.Biasanya pagi hari adalah jadwal nelayan mendarat setelah semalaman melaut. Dan biasanya saat nasib mereka lagi bagus, mereka bisa membawa berbagai macam hasil tangkapan seperti ikan tongkol, ikan teri, cumi-cumi, all fresh from the sea ( he..he..he..not fresh from the oven).
Semua hasil tangkapan itu akan dikumpulkan oleh pengepul ikan untuk dijual lagi dipasar ikan, atau dibawa kepasar tradisional lainnya. Tapi tak jarang juga sebagian tangkapan ada yang langsung dijual dipinggir pantai, itulah yang aku dan ibuku cari pagi ini.
Ada pertimbangannya lho kenapa kami lebih memilih membeli ikannya langsung dipantai, selain karena ikannya masih segar, kami bisa menawar dengan harga yang murah. Misalnya aja cumi manis selebar telapak tangan pria dewasa, dulu ibuku bisa menawar 3 ekor hanya dengan harga 7 ribu rupiah, murah kan??
Tapi pagi ini kayaknya nasib kami lagi ga bagus,nelayan yang kembali ga ada yang membawa hasil tangkapan lain selain ikan teri. Yaah…sedikit kecewa sih karena ga bisa beli cumi-cumi ato ikan tongkol segar, tapi ga apa-apa walaupun ga dapat ikan tapi aku bisa menikmati keindahan pantai dipagi hari dan melihat aktivitas nelayan dan pedagang yang menggelar ikannya dipinggir pantai. (sayang..aku ga bawa kamera, jadi ga bisa mengabadikan momen ini untuk dipasang sebagai pelengkap cerita)
Oh..iya..ada satu hal yang lupa aku ceritakan,disini ga hanya terkenal dengan pasar ikannya lho,disepanjang pantai kedonganan hingga pantai jimbaran terkenal dengan cafenya.
Jadi buat siapa aja yang pengen liburan ke Bali jangan lupa untuk mampir kekedonganan dan mengunjungi kafe-kafe yang terkenal dengan seafoodnya. Grilled seafood..ehm…yummy…..

Dps,02 Des’07, Have a nice weekend

9 Tanggapan to "Weekend di kedonganan"

Pasti ke sana, aku seafood lover! Yummy…..

lho dek kok ikannya saya ga di bagi….???😦

Siapa yang mau ajak aku?

Jadi ingat kampung…😦

#muliaarif
aku juga suka banget seafood, ehm….yummy……

#baliazura
kan aku udah bilang ha, aku ga dapat beli ikan habis ga ada ikan yang gede-gede, adanya cuma ikan teri doang

#yoga
kira-kira sapa yang mau ngajak mbak yoga ke Bali?????
silahkan angkat tangan🙂

#suandana
wah ada yang lagi kangen kampuang nan jauah dimato nih..
wajahnya kok kayak mo nangis gitu mas? he..he..he.

wajahnya kok kayak mo nangis gitu mas?

Yah… Namanya juga lagi kangen kampung… Tapi, saya pulang besok senin lho…😛

#suandana
pulang kampuuung????
oleeh…oleeeh…mass…….awas kalo ga ngirim oleh2 kebali

*ngancam biar dapat oleh-oleh:mrgreen: *

hmmmmmm …. ehm…

#arsudrajat
kok hmmmm..ehm.. terus bang??
tenggorokannya lagi bermasalah ya?:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: