serve all & take nothing

“Sang Hati”

Posted on: November 15, 2007

Sudah beberapa hari ini aku ga menulis apapun diblogku, entahlah aku seperti kehilangan inspirasi. Mungkin karena “sang hati” lagi ngambek kali ya? Aduh jadi bingung, kenapa sih ia harus selalu ngambek? Sebenarnya sih ga ngambek, tapi ia terlalu rentan terhadap segala “penyakit” yang sepertinya datang bertubi-tubi selama beberapa bulan ini. Terutama terhadap satu  penyakit yang seolah-olah tak puas bila belum melihatku menitikkan sang bulir bening.
Dan malam ini aku mencoba untuk berdamai dengan hatiku sendiri,setelah beberapa hari fluktuasinya tidak normal bagai harga saham di Bursa Efek yang selalu naik turun. Terutama hari ini, kondisi “sang hati” makin parah, bahkan aku sendiri merasa khawatir takut ia harus masuk RSUP Sanglah. Sungguh teramat sulit bagiku untuk berdamai dengan hatiku sendiri, aku harus membujuknya berulang kali.
Aku teringat ucapan mbak muliaarif bahwa kita harus bisa memonitor termometer perasaan kita agar kadar merkurinya bertahan lama dan bisa tetap digunakan. Aku juga ingat bahwa aku harus menyadari segala yang terjadi, dan melepas segalanya dengan ikhlas (kata Baliazura). Tapi “sang hati” sungguh sangat keras kepala (salah satu sifat burukku yang belum bisa kutaklukan hingga kini). 
Mbak Yoga juga pernah mengatakan padaku bahwa aku harus bisa menikmati segala penderitaan dan rasa sakit yang aku rasakan, “pasti akan terasa lebih indah dek” itu katanya, dengan begitu aku bisa cepat naik kelas:mrgreen:
Sesaat aku mendengar lagu peterpan mengalun dari kamar disebelahku:

Kau bukanlah segalaku
Bukan pantas tuk hancurkan langkahku
Sesudah semua berlalu
Biar hujan menghapus jejakmu

Tiba-tiba “Sang hati” mulai melunak, aku mendengarnya berbicara padaku. Ia berkata bahwa aku tak ingin selamanya terbelenggu dalam sakit, aku tak ingin membenci seseorang hanya karena ia telah menyakiti dan berbuat kejam padaku, aku akan biarkan hujan menghapus jejaknya,seperti ia yang dengan mudah menghapus jejak langkahku. Aku hanya memohon bantuan agar kau menyangga diriku hingga aku bisa kuat saat berhadapan dengannya, biarkan senyum tersungging meski sakit kau rasa, dengan senyum dan kasih mungkin aku bisa mendapatkan ketenangan.

Dps, 12 Nov’07, 22.15pm, tetap semangat!!!

15 Tanggapan to "“Sang Hati”"

Semoga Sang Hati cepat membaik ya! Amin.

Kata simbah, untuk hati yang bermasalah, bisa pake temulawak. Ato kalo mau praktis, cari tablet curcumma di apotik…

jreng..jreng….
permisi bapak bapak ibu ibu mbak dan mas mas bli, dan mbok dan semua nya
..numpang ngamen….

mode peterpen is oN
gaya pertama ngibas-ngibasin rambut ala aril
jreng… kata pertama terhenti setelah mendengar tetangga sebelah muntah-muntah..
huek..huek…

mode empat mata is On

silen ples……
Hati itu siapa sich,koq dia itu kurang ajar sekali, masih aja bawa-bawa kemaren tuk dirasa,
masih bawa-bawa lalu untuk membuat sendu,klo ga bisa di ajak berdamai,buang aja cari hati baru yang lebih fresh

mode Waljinah is On
yo mas..yo mass…..
sebenernya ..hati itu bersumber dari mana,apakah hati yang membuat nyeri atau pikiran yang terus mengikatnya..
yo mas..yo mas….
harusnya lebih jujur dengan pikiran dan kenyataan,,hidup tidak seperti yg kita mau,namun bergeraknya semua yang hidup adalah kesatuan,tidak ada yang lepas dari skenario,satu pun sedikitpun.semuanya saling berhubungan ,menangis hari ini tertawa esok pagi.
yo mas yo…mas…
tak lelo…lelo…….ooooo
hidup tidak dimulai saat kamu buka mata tadi pagi tadi.

sampunn,,,,saya.aa.. caa…pek…..nulis….
yo masss..yoo..masss…

Adek… dari tadi sore aku pengen nulis tentang happyness… setelah baca tulisanmu malah makin pengen….

Kalo lagi “blue” kayak gini enaknya minum coklat panas terus dibawa tidur…😉

saya pernah nulis, perempuan mestinya punya tiga hati; satu untuk seluruh dunia, satu untuk yang tercinta, dan satu hanya untuknya sendiri.

yg terakhir ini ga boleh ga boleh dibuka, apalagi terluka, sebab bakal ada waktunya, hanya itu yang bisa mengobati segala luka. Selengkapnya di sini

Halah promosi, sori yak. Viva Prema Sai!

#benbego
Amien………

#ardians
gubrak… *jatuh dari kursi*

#baliazura
aku speechless ha😥 , pikiran mengikat terus jadi selalu nyeri:mrgreen:

#Yoga
tulisannya udah jadi belum mbak? boleh juga tuh idenya buat minum coklat panas trus dibawa tidur..😉

#Toga
kalo perempuan punya 3 hati gimana jadinya tuh bang? ntar aku surf kesana deh
viva juga buat bang toga!

Adek sayang, you know what, ‘hujannya’ merata sampai Jakarta. So don’t feel so lonely, karena yang merasa sedih, sakit biasanya bukan kita sendiri, tapi banyak di belahan bumi yang lain. Saat ini saya juga lagi ENJOY banget memonitor termometer perasaan yang naik turun, saya sangat bersyukur kebagian tugas ini dari Tuhan. Sangat amat bersyukur.

Dengan sedih saya jadi tau rasa senang dan bahagia itu seperti. Nah, kalau membaca tulisan adek, kelihatannya adek sedang dipersimpangan, atau kata lainnya ‘bingung’. Kalau lagi bingung nggak usah ngebingungin bingungnya itu lagi, pasti capek, karena bingung itu adalah masa TRANSISI menuju pencerahan baru, ilmu baru.
Saya pernah nulis ini : http://muliaarif.wordpress.com/2007/09/18/bingung-berkah/

So ENJOY your sadness for awhile ONLY and the rest just smile!

Remember: smile, you are in candid camera!

Love,
MA

ah…. hidup.

Aku jauh, engkau jauh
Aku dekat, engkau dekat
Hati adalah cermin
Tempat pahala
dosa bertarung

BAIT-BAIT syair tembang bertajuk “Tuhan” merupakan karya Samsudin berupa rangkaian doa seusai melaksanakan salat Jumat di Masjid Salman ITB …..

http://merdeka7.wordpress.com

MA.. tetep promosi… yuuuk….

😀

Yoga: Love you too 😛

#muliaarif🙂 i’m in candid camera, am i look great??
thanks mbak dah jadi “penyemangat pagi”🙂

#Bandung
makasi dah mampir

#Yoga
mbak yoga…kayaknya mbak mulia cocok tuh jadi sales ha..ha..ha..
maaf ya mbak mulia, becanda

Adek..
tahu nggak sebenarnya MA itu *kagok* juga dipanggil mbak Mulia… kagok tuh hehehe…

MA..
resiko nama berat disandang yak?

Yoga: Ntar Adek protes lagi, blognya dijadikan ajang chatting. Oke deh, ini yang terakhir ya Dek, mangap yak!.
Yoga, I am starting to enjoy that name, sounds so….😉

#yoga
masak sih dipanggil mulia jadi kagok? kalo boleh tau emang biasanya dia dipanggil apa he..he..he..
ntar kalo dek panggil arif kan kayak cowok:mrgreen:

#muliaarif
aku ga protes kok mbakku yang cantik, gpp kok chatting disini he..he..
Mangap juga…..

Tinggalkan Balasan

