serve all & take nothing

Don’t pass this way

Posted on: November 7, 2007

Hari ini sepertinya ada yang lagi sensi deh dikantor,dari pagi bawaannya agak bad mood. Saya jadi takut kalo mo nanya sesuatu. Sebenarnya keliatan bad mood dari kemaren, dan sepertinya berlanjut hingga hari ini🙂 Kemaren ada yang nanya sama saya, “kayaknya dia lagi marah tuh, kira-kira marah ma siapa ya?” Saya cuma senyum sambil jawab “aku ga tau…emangnya dia marah?” saya balik nanya.

 Dalam hati saya juga bertanya-tanya, wah dia kenapa tuh? kok agak mecucu (he..he..he..maaf), rasa ingin tahu dalam hati juga lumayan gede, tapi rupanya “sisi baik” saya lagi menguasai diri hingga akhirnya saya berbicara pada diri sendiri “sudahlah, ga perlu mencari tahu urusan orang lain yang bukan urusanmu, dan ga berkaitan denganmu”

Yah..mungkin setiap orang punya masalah masing-masing, tergantung bagaimana mereka menghadapinya. Dan sepertinya bukan hal yang baik bila kita selalu ingin tahu masalah orang lain. Everyone has own secrets, everyone has own privacy. Privacy adalah hal yang paling sensitif dari diri seseorang, bila kita selalu ingin tahu masalah orang lain bukankah itu berarti kita melanggar privacy orang lain?

Ibaratnya kita datang kesuatu tempat dimana diatas pintu berisi tulisan “do not enter” atau “don’t pass this way” ,apakah kita akan tetap “nyelonong masuk?” . Kalo nekat tentu si empunya tempat akan marah. Sama seperti privasi seseorang, kita tidak berhak untuk tahu dan mencari tahu bila “sang pemilik” tidak menginginkan kita untuk tahu. Kita sendiri juga ga akan suka bila masalah pribadi kita yang mungkin sedang tidak ingin diketahui oleh orang lain,justru dikorek-korek oleh orang yang bisa disebut si “tukang cari tahu”.

Dan hari ini saya hanya mencoba belajar dari pengalaman pribadi, bahwa mencari tahu masalah pribadi orang lain,akan menyakiti hati orang itu juga. Bukannya ga mungkin akan menimbulkan permusuhan. Jadi akan lebih baik bagi kita bila kita tidak terus berusaha mencari tahu urusan orang lain. Bukankah hidup dalam kedamaian itu lebih indah? So..keep away and don’t pass this way.

yang setuju boleh acungkan tangan…….:mrgreen:

4 Tanggapan to "Don’t pass this way"

Aku…aku…aku…..

*sambil ngacung loh!

#muliaarif
baguuus…………..murid yang pintar he..he..he..

aku juga lagi sensi

ga usah becanda

aku ini lagi sensi

apa lagi klo mencium bau makanan

perutku ama idungku sensi sekali

*tapi hari ini bukan saya kan dek *

#baliazura
it’s not you babe:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: