serve all & take nothing

Obrolan siang

Posted on: November 6, 2007

Sambil kerja,sambil ngobrol ma teman-teman kantor. Mulai dari ngobrolin masalah politik, gosip selebriti (halah..itu mah makanan pokok:mrgreen: ), masalah makanan,atau curhat seputar persoalan kantor yang sedang dihadapi.
Obrolan siang ini sampai pada masalah “kalo ga ada orang jelek,orang cakep juga ga ada” itu seloroh teman saya. Kalimat itu membuat saya memikirkan sesuatu, iya benar juga sih. Kalo didunia ini ga ada orang jelek gimana jadinya ya? Atau dunia ini isinya hanya orang cantik doang,apa mungkin?
Jadi terlintas dipikiran saya, ternyata Tuhan menciptakan segala sesuatu itu selaras, seimbang dan berpasangan. Cuma tergantung manusianya aja memandang dan mengapresiasikannya dari sudut pandang mana. Tuhan menciptakan manusia dalam wujud pria dan wanita (seperti adam dan hawa,tapi lain urusan kalo ada orang yang keluar dari jalur kodrat yang digariskan), yang suatu saat akan bertemu dengan pasangannya masing-masing. Tuhan juga menciptakan alam semesta ini beserta isinya, bila Tuhan hanya menciptakan alam semesta tanpa isinya tentu takkan ada kehidupan. Kebaikan juga selalu beriringan dengan keburukan, manusia diciptakan ada yang cantik ada pula yang kurang cantik, ada yang dilahirkan dalam keluarga mampu dan berkecukupan,ada pula yang dilahirkan dibawah kolong jembatan tanpa tempat tinggal. Semuanya seolah memiliki peran dan pasangan masing-masing seperti dua sisi dari mata uang yang selalu berdampingan. Bila saya bisa menyadari semua hal itu, dan mulai memikirkan “saya mendapat peran apa?”, “saya berada pada bagian mana?”, dan tersadar bahwa “saya adalah orang yang sangat beruntung“, bukankah sudah seharusnya saya selalu mengucap syukur karena saya berada pada bagian saya yang sekarang? bukannya selalu mengeluh dan membebaniNYA dengan masalah-masalah kecil yang seharusnya saya syukuri dan harus saya anggap bukan masalah?

3 Tanggapan to "Obrolan siang"

Hm, hm, karena aku kebetulan dapet peran orang yang cantik (protes, benjut!) makanya aku bersyukur ada si …. yang jelek (titik-titiknya ngisi sendiri, aku nggak mau nuduh)

Adek, makasih postingannya ya, aku dapet ilmu deh supaya tetap bersyukur dalam segala hal. Matur suksma and Tetap semangat!

“kalo ga ada orang jelek,orang cakep juga ga ada” itu seloroh teman saya

sapa yg bilang dek?

saya juga bercukur klo udah brewoksyukur
karna saya masuk dlm sayirlagunya dewi2
“dia tak tampan tak juga rupawan”
tapi buktinya si dewi2 aja minta tolong dicariin dokter cinta:mrgreen:

#muliaarif
sama-sama mbak, hayo yang titik-titik itu buat siapa? he..he..he..
Tetap semangaaat!!!!!

#baliazura
kemaren kamu ga denger ya waktu kita semua lagi ngobrol?ato kamu lagi dirumah kedua?
berarti kamu emang jelek dodol makanya si dewi2 syair lagunya “kmu ga tampan juga ga rupawan” hayooooooo…
wakaakaakaa…..

Tinggalkan Balasan

