serve all & take nothing

Tradisi Perayaan Tahun Baru

Posted on: November 3, 2007

Tradisi perayaan Tahun Baru yang diadakan di distrik Hillbrow di Johannesburg,Afrika Selatan benar-benar lain dari yang lain. Kebiasaan masyarakat Hillbrow untuk merayakan Tahun Baru adalah dengan melempar-lempar barang yang ada di rumah lewat jendela ataupun dari balkon. Bahkan, itu dilakukan juga dari gedung-gedung tinggi.
Pada perayaan tahun baru 2003 lalu, korban luka-luka (terkena lemparan) tercatat 46 orang. Lumayan sedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena pada perayaan yang kemarin polisi lebih banyak dikerahkan di distrik yang memang dikenal sebagai kawasan berbahaya.
Lebih berbahaya lagi tentu saja pada perayaan menyambut tahun baru, karena benda yang dilempar bukan main-main, bisa tempat tidur, televisi, botol, batu, atau apa saja. Malah menurut cerita dari penduduk setempat, dari jendela-jendela apartemen bahkan juga terdengar tembakan.
Hiii…..sereeeeem…

1 Response to "Tradisi Perayaan Tahun Baru"

apakah semuanya itu hanya permainan..? dan banyak membuat korban. dan lebih baiknya digunakan sebagaimana mestinya. saya tidak setuju atas semua itu………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: