serve all & take nothing

Asal Mula Nama Teddy Bear

Posted on: November 1, 2007

Suatu hari,Presiden Theodore Roosevelt pergi berburu. Seekor beruang tertangkap dan diikat agar presiden dapat menembaknya, namun Presiden Roosevelt tidak mau membunuh beruang itu. Kisah ini menjadi terkenal ketika dilaporkan di surat kabar dan digambar dalam bentuk kartun.

Seorang laki-laki bernama Morris Michtom memiliki toko permen dan alat-alat tulis. Istrinya yang bernama Rose kadang-kadang membuat boneka beruang kecil yang diletakkan di jendela toko mereka. Morris melihat kartun beruang di koran dan mendapatkan ide. Dia minta istrinya membuat beberapa beruang khusus seperti yang ada dalam gambar kartun itu.

Lalu Morris menulis surat yang ditujukan ke Gedung Putih, menanyakan apakah beruang baru itu boleh diberi nama seperti nama Presiden. Presiden membalas surat itu, “Saya pikir nama saya tidak begitu berharga dalam bisnis beruang, tapi anda boleh saja menggunakannya”

Maka Morris meletakkan beruang-beruang baru itu di jendela tokonya, di sebelah gambar kartun. Boneka beruang itu dinamai dengan nama panggilan Presiden Roosevelt, Teddy. Dan sampai sekarang boneka beruang tersebut terkenal dengan nama”Teddy Bear”.

10 Tanggapan to "Asal Mula Nama Teddy Bear"

# untung saya bukan presiden,coba klo jadi presiden waktu itu
pasti si Morris akan akan menamai ‘parto bear’
halah ..😆

kalo morris ketemu kamu, dan ngasi nama ‘parto bear’ kacian si morris bisa-bisa bonekanya ga laku, habis namamu kurang keren sih,jadi ga bakalan laku dipasaran he..he..he..😆

Gitu toh asal mula nama Teddy bear,
Kalo saya taunya ..apa tuh yang buat ambil aer,
Oh ya itu sih ember,
Yang kalo kepenuhan suka jadi luber,

Menarik ya,
Banyak yang hal- hal sederhana,
Yang ditemukan orang dibelahan lain dunia,
menjadi begitu mendunia,

Tak kurang banyak yang ada di kita
Bahkan jauh lebih dari sekedar nama,
Yang ditemukan pun ber aneka rupa,
Tapi koq tampak seadanya saja,

Apanya yang bikin beda ya?

Salam selalu dari rumahkayubekas yang sok mengada- ada,

presidennya dapet royalti ga ya? kalau ga mau, boleh tuh dialihkan ke bumisegoro🙂

#rumahkayubekas
he..he..he..aku kalah deh kalo nyusun kata2 dibandingin ma rumahkayubekas

#bumisegoro
aku malah ga tau presidennya dapat royalti apa ga, lupa nanya mas he..he..he…

Boleh juga nih! Sering-sering bikin artikel seperti ini ya..
Taon baruan dimana Non?

#mbak yoga
beres, nanti kalo ada info2 lagi d posting deh🙂
taon baruan dirumah aja mbak, d ga kemana-mana soalnya di denpasar hujan terus, mbak yoga taon baruan dimana nih?

wah namaku disebut sebut yah
jadi malu
🙂

#Tedy
aduh…ada yang malu ternyata, tapi kamu seimut dan selucu tedy bear ga? he..he..he..

ouwhd gthu yuch asal muasal nama Teddy Bear….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: