serve all & take nothing

Pengantin Bali & Busana

Posted on: Februari 13, 2008

ratna-1.jpgPengantin Bali, identik dengan busana pengantinnya yang khas, mencirikan adat dan budaya yang telah melekat sejak dahulu. Cantik, anggun, elegan, dan gagah.  Dahulu busana pengantin bukanlah suatu kriteria yang penting pada sebuah upacara pernikahan di Bali, dengan balutan busana seadanya tak menjadi masalah bagi calon pengantin. Yang terpenting hanyalah prosesinya saja. Namun kini busana pengantin telah  menjadi kriteria utama bagi calon pengantin bali disamping prosesinya karena, semuanya telah menjadi satu paket yang sangat diperlukan. ratna2.jpgSeiring dengan perkembangan jaman, telah mempengaruhi model-model pakaian serta riasan pengantin bali. Perubahan itu disertai pula dengan modifikasi-modifikasi tambahan pada jenis pakaian dan riasan yang mencirikan modernisasi namun tetap mengutamakan sentuhan etnik dan budaya, sehingga dengan paduan busana tersebut pasangan pengantin benar-benar terlihat sempurna.

23 Tanggapan to "Pengantin Bali & Busana"

Adek…
Sudah mulai survey kah? :p
Perbanyak tulisan tentang budaya Bali + budaya urban di sana (pesan khusus)… coz I love it!

jadi teringat seharian tersiksa didalam panasnya busana2 itu :(

Heee? Ini pengumuman ya? SELAMAT… SELAMAT… :mrgreen:

#mbak yoga
he..he..bukan survey mbak,itu foto waktu sepupu d nikah,tiba-tiba pengen aja nulis tentang pengantin bali
siip..pesan khusus siap dilaksanakan ;)

#bli made
wah bli made udah duluan ngerasain pake busana itu ya?
jadi pengen :(

#mas adit
yeee…sapa yang pengumuman? yang ada aku malah nunggu pengumuman dari mas adit dulu, kapan kawinnn??? :mrgreen:

kapan nich dek menyusul..???

*siap-siapin karung yang paling jumbo*

wah kok mendadak pingin nulis tentang pengantin? ada apakah gerangan ini….?
sube ngebet dot nganten ne oo mbok kadek? jangan-jangan,jangan-jangan nih..!!
hayoo… (kaburrrrrrrrrr)

eng ing eng. jd udah mau nganten jg neh? :)
jgn lupa undang semeton BBC ya. jd tukang bersih2 pirin jg mau. :D

#baliazura
nyusul siapa ha??? :mrgreen:

#mbak yoga
“Kenapa Karung Bli?”

soalnya dia mo ngerampok makanan ditempatku mbak, makanya dia siap2 bawa karung untuk tempat makanan ha..ha..ha..

#ady bing
gerangan ada apakah?? :mrgreen:

*lari kejar ady sebelum kabur (sambil bawa sapu)*

#bang anton
he..he..he..masih lama bang,emang bener tuh mau jadi tukang bersih-bersih piring doang? :D

:) … kapan yah?

-Ade-

#ade
kalo ade mau sekarang juga bisa de, tapi ade ma awan udah siap belum? :D

cantik,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

cantik,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Bali memang menawan hati^^

#hafidzi
emang cantik, Bali emang menawan :D
makanya ayo main ke Bali

nice,
adek balinya dimana ?
saya ada keluarga dibali di jl. Raya Kapal Badung

ditunggu kabar weddingnya :)

saya di Denpasar, di jalan nangka selatan dekat gatsu
wah doain aja ya biar kabar weddingnya cepat :D

ada yang bisa bantu saya
saya butuh keterangan lengkap mengenai busana dan kelengkapan busana bali.

kalau ada yang bersedia tolong email saya y

tanhks

mbk saya orang bali dan saya akan nikah bulan juli ini, tapi saya nga pede karena saya nga tau pakaian yg bagaimana yang baik untuk saya karena saya orangnya gendut. Tolong informasinya ya. Makasi

pengeeeeeeeeeennn……………….

eeeeemmmm……………….

jadi inget calon suamiQ……..

mo9a2 aja aQ bs sebahagia pasangan dewata……….

#bunda
eeeeemmmmm……
semoga bahagia dengan calon suami ya bunda..

jadi pengen ke bali…..
tapi kalau ke bali bisa ketemu adek nggak ya…. :)

ehem….jd penegn ngerasain neh…dmnkah salo yg tepat untuk rias bali modern??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: