serve all & take nothing

8 Manfaat Minum Teh

Posted on: Oktober 22, 2007

Diadaptasi dari Nova edisi Juni,2004 

Banyak alasan kenapa orang minum teh. Jika anda punya kebiasaan itu,teruskan saja. Ada 8 manfaat yang terkandung dalam satu cangkir teh. Apa saja ?

1. Antioksidan dalam teh dapat melindungi tubuh dari efek polusi dan penuaan dini

2. Mengandung sedikit kafein. 1/8 cangkir kopi mengandung 135 mg kafein, sementara 1 cangkir teh hanya mengandung 30-40 mg kafein sehingga tidak membuat sakit kepala atau susah tidur

3. Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Teh membuat peredaran darah lancar dan bersih. Hasil studi di Belanda memperlihatkan, orang yang minum 2-3 cangkir teh hitam perhari memiliki sedikit resiko serangan jantung daripada yang tidak pernah minum teh.

4. Perkuat tulang. Ternyata bukan hanya kalsium susu yang membuat tulang anda kuat, orang yang rutin minum teh memiliki massa tulang lebih padat.

5. Putihkan Gigi. Anggapan teh bisa membuat gigi nampak kusam rupanya tidak benar, sebab ternyata teh mengandung fluoride untuk mengusir karang gigi. Lebih bagus lagi jika seusai menggosok gigi, anda berkumur dengan teh tanpa gula.

6. Cegah Infeksi. Kandungan teh bisa memperkuat sistem kekebalan dan menangkal serangan infeksi.

7. Atasi kanker. Zat antioksidan bernama polyphenols yang ada dalam teh dapat memerangi kanker.

8. Bebas kalori. Tanpa tambahan pemanis, gula atau susu, teh tetap bebas kalori.

Dengan begitu, teh bagus dikonsumsi bagi orang yang berdiet atau yang ingin mempertahankan berat badan. Coba konsumsi teh hijau sekitar 4 cangkir per hari. Itu dapat membakar lebih dari 80 kalori yang tertimbun di tubuh.

26 Tanggapan to "8 Manfaat Minum Teh"

wah kebetulan pagi ini ada segelas teh di depan ku,
sebenerya lebih bermanfaat lagi klo di buatin or di beliiin

halah tetep aj aplat G :mrgreen:

kamu kalo ga sakit mana mu’in minum teh pagi2
ngemeng-ngemeng teh nya plat G apa ga ha ? :)

Aku sering minum es teh manis setelah makan. Ternyata teh itu jika tidak berlebihan menyehatkan :-) Terima kasih untuk artikelnya.

Salam kenal ya, Dimas ;-)

sama-sama mas, salam kenal juga

Alhamdullillah, urusan minum teh sih , seperti juga yang lain, sudah kita mulai dari kecil. Bagusnya lagi diminum jangan pake gula ya.
Malah kelas 3 SD udah pernah tuh jualan teh hijau kering. Saat itu belum sepopuler sekarang. Hasil dari perkebunan sendiri(perkebunan keciiiil sekali). Dibungkus pake kertas. Berat 15 gram. Jualannya keliling komplek. Lumayan lakunya. Karena waktu itu orang2 masih ramah, masih perhatian satu sama lain.Hampir semua beli. Aneh kali ya, ada anak komplek jualan teh hijau. Besoknya keliling lagi. Tawarin kerumah -rumah. Diantaranya kerumah- rumah yang kemarin beli. Eh jawabnya” yang kemarin juga belum habis De”.. Ya juga ya.. Gorengan kali yang bisa orang beli tiap hari sih.

kenapa ga dilanjutin ampe sekarang mas bisnis teh hijaunya?he..he..he..udah ganti profesi ya sekarang? eh asik dong punya kebun teh sendiri, jadi pengen jalan-jalan kekebun teh kayaknya udaranya masih fresh banget :)

Jualannya sih bakat. Cuma untungnya yang ngga.
Boleh juga tuh kapan2 kita rame2 kekebun teh. Masih ada koq.

Informasinya ini sangat bermanfaat, saya termasuk salah satu penggemar teh, tapi tidak sampe nyandu dan selama ini minum teh tanpa gula ato gulanya sedikit.
Ngomong-ngomong masalah nyandu, ada pengalaman yang mungkin bermanfaat untuk yang laen, ini masalah ibu saya sendiri, beliau sejak masih remaja tiap pagi selalu minum teh (pake gula) sampe sekarang. Yang perlu saya soroti disini, kalo beliau pagi-pagi tidak minum teh, lebih jam 10 saja maka beliau akan merasa lemes/lesu. Dan setelah minum teh beliau jadi seger lagi. Umur beliau sekarang 71 tahun.

Jangan salah bro, teh yang bagus itu teh hijau, bukan teh yang umum kita liat (warna merah).

Trus teh berkhasiat kalo diminum tanpa gula, setelah itu olah raga.

Jadi mmg ada manfaatnya tapi juga ada aturannya agar manfaatnya berfungsi.

Teh yang kebanyakan gula tetap bisa menimbulkan penyakit gula.

apa ini berlaku ke semua teh kayak sariwangi, teh poci, dll?

untung aku sekarang dah g’minum kopi lagi,,dah berpindah ke teh…

wah kebetulan di rmh ku tiap pagi minum teh hijau kalo mlm jua
thxs y info na

Ada teh hitam, teh hitam adalah teh yang sangat bagus, apabila anda teah meminum teh hitam sama dengan minum teh hijau jadi jangan salah

Bisa dilihat di blesstea

salam kenal smua… para pecinta teh….keep share

Minum teh biar sehat dan menyehatkan ya harus disertai pola hidup yang sehat. Mentang-mentang minum teh celup, teh hijau, teh kuning, teh hitam, teh tubruk trus makan ga teratur, kurang istirahat, ga olahtaga. Yoooo sama wae atuh… kumaha sih teteh….

teh emang bikin gue fresh!!!!!!!!!!!!!

tau ah……..yang pasti si aku selalu minum air putih.kmana2 selalu aku bawa.teh kopi soft drink dsb males minum.dan yang pasti harus rajin olahraga.

teh emk m’bwt bdn kita sehat…
Q p’nah sakit perut / istilah kerenx : menceret gtu…
truz Q minum teh pahit n besokx penyakit Q udh b’kurang… Emk tu TEH hebat banget..

mnurut aku teh itu emang bagus untuk tubuh asal buatnya jgn kebayakan gula klo perlu ga usah pke gula biar bnr2 nyata khasiatnya, krn gula dpt nyerap vitamin yg terkandung dlm tubuh kita.
sayangkan klo tubuh kita kekurangan vitamin?! betul bgt apa yg dikatakan Mas Romi diatas ..
Hati2 sm yg namanya GULA ya….

slm knal ya buat semua pecinta teh…
terkhususnya untuk mbak Adek Setiawati

wach banyak juga ya manfaatnya teh itu, apalagi kalo minum teh ditemenin ma teteh yang cakep

yes saya sehat :p
setiap sore olahraga sambi menghabiskan teh hijau hangat satu teko :p

minum teh pahit hangat2 kuku bikin batuk jadi lega bo…

thanks,
ini dia yang dicari2,
biar bisa buat alasan pada istri yang ngelarang minum teh,
ntar dia malah yang tak ajakin minum teh

Memang teh itu baik buat kesehatan tapi bila kita sering minum teh dapat membuat kita ketergantungan..

infox bagus bangeet……..
tapi teh yang baik itu gimana????????
teh celup juga g terlalu bagus untuk kesehatan krn kertas pembungkus teh itu mengandung clorine (pemutih).
mungkin sebaikx teh alami lebih baik……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: